SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Tim SAR Perpanjang Pancarian Dua WNA Hilang Terseret Arus Diamond Beach Nusa Penida Bali

Bagikan:

AshefaNews, Klungkung – Tim SAR perpanjang pancarian dua orang wisatawan asing asal Jerman dan Austria yang dilapokan hilang terseret arus Diamond Beach Nusa Penida Bali, saat hendak menolong seorang WNA lainnya yang terseret arus.

Mamasuki hari ke 8 pencarian petugas tim SAR gabungan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan.

“Kita akan memperpanjang operasi SAR ini dan mentoleransi satu hingga dua hari kedepan.” jelas Kepala Basarnas Bali Gede Darmada saat di konfirmasi wartawan, Selasa (10/1/2023).

Pencarian kedua korban akan difokuskan pada kawasan perairan selain juga pencarian di kawasan daratan juga tetap dilakukan, penyirisan melebar dari bibir tebing kawasan Diamond Beach ke arah sisi tebing lainnya.

Sebelumnya tim SAR gabungan, telah melakukan pencarian di sekitar lokasi dua korban dilaporkan hilang, hingga terus meluaskan area pencarian bahkan sampai ke arah selatan hingga posisi di selatan Pulau Lombok dengan total luas pencarian perhari mencapai 7,38 NM.

Dalam giat pencarian serta penyisiran, faktor kondisi cuaca menjadi tantangan para petugas.

“Kondisi cuaca yang kerap berubah-ubah dan disertai angin kencang  sejak beberapa hari ini, jadi kendala bagi tim penyiris di perairan,” jelas
Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida Cakra Negara.

Pencarian kedua wisatawan asing ini akan dilanjutkan hingga dua hari kedepan, melibatkan unsur dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Polair Polres Klungkung, Polsek Nusa Penida, BPBD Kab Klungkung , Koramil Nusa Penida, dan nelayan penduduk setempat.

(GE – andika)

Scroll to Top