SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Tim SAR Gabungan Cari ABK Tenggelam di Sekitar Pelabuhan Muara Baru

Bagikan:

AshefaNews – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) jatuh dari kapal nelayan dan tenggelam di Pelabuhan Muara Baru, tepatnya di Kolam laut Dermaga Transit 9 Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (31/1) kemarin. 

Korban yang diketahui bernama Iman (29) terjatuh dari atas kapal yang sedang sandar di dermaga tersebut. Adanya laporan tersebut Tim SAR gabungan melakukan pencarian pada Rabu (1/2/2023). 

Dantim SAR Jakarta Sahat Parulian mengatakan, proses pencarian dilakukan sejak pagi di titik tempat korban tercebur. Dengan melakukan penyelaman di kedalaman air 7-8 meter. 

“Sortir pertama sampai siang ini masih nihil. Kemudian tadi pukul 14.30 WIB kita kembali untuk penyelaman,” kata Sahat saat ditemui di lokasi, Rabu (1/2/2023). 

Sahat menjelaskan dalam pencarian siang hingga sore,  tim memperluas area pencarian. Hal tersebut di karenakan arus laut yang sudah berubah arah pada siang hingga sore hari. 

“Untuk itu kita sterilkan titik titik yang kita curigai dan semaksimal munkin,” ucap Sahat. 

Sahat menyebut untuk proses pencarian 40 personel dikerahkan gabungan dari Basarnas, Kepolisian, Babinsa, dan BPBD DKI Jakarta.

(RM – SYD)

Scroll to Top