Tiga Wisatawan Pantai Parangtritis Tergulung Ombak, Satu Masih Dalam Pencarian

Bagikan:

AshefaNews, Bantul – Tiga remaja tenggelam saat berwisata di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dua berhasil selamat, sedangkan satu korban masih dalam pencarian. 

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB kemarin [Rabu (26/4)] . Dari tiga korban, satu masih dalam pencarian,” ucap Koordinator SAR Satlinmas wilayah III Parangtritis, M. Arief Nugraha, saat dimintai konfirmasi wartawan Kamis (27/4/2023). 

Identitas korban yaitu Fida Auni (14), Nabil (16) dan Ziyan Gini (12). Mereka merupakan wisatawan asal Subang, Jawa Barat. 

Kejadian bermula saat ketiga korban yang sedang bermain di tepi laut tiba-tiba digulung ombak besar. Mereka terbawa arus ke arah palung dan terseret hingga tengah laut. Melihat hal itu keluarga korban berteriak minta tolong. 

Sesaat kemudian personil SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis, Polairud Polda DIY dan Basarnas Yogyakarta yang berjaga di sekitar pantai langsung menuju lokasi untuk memberikan pertolongan.

“Upaya pertolongan korban dengan berenang dan menggunakan papan surfing,” ujar Arief. 

Upaya itu berhasil menyelamatkan dua korban atas nama Nabil dan Ziyan Gini. Sedangkan satu korban lain, Fida Auni, dinyatakan hilang dan kini sedang dalam pencarian. 

Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto menjelaskan pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari unsur Basarnas, Polisi, TNI dan sukarelawan. Hingga hari ini pencarian masih terus dilakukan. 

“Pencairan dilakukan dengan menyisir sepanjang pantai, adapun hingga saat ini masih nihil hasilnya,” ujarnya.

(FARABI-JR)

Scroll to Top