SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Sudin Perhubungan Jakarta Utara Antisipasi Kemacetan di Jalur Genangan

Bagikan:

AshefaNews – Personel Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara telah disiagakan antisipasi kemacetan di jalur yang tergenang banjir. Khususnya jalur di kawasan Jakarta Utara, Jumat (24/2/2023). 

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak menugaskan personelnya mewaspadai gangguan arus lalu lintas di jalan yang berpotensi terjadi genangan. Petugas juga di taru di titik-titik untuk mengurai kemacetan pada persimpangan jalan protokol. 

“Pagi ini petugas lalin sudah bersikap pada titik-titik jalan yang berpotensi genangan dan persimpangan jalan untuk mengantisipasi gangguan kemacetan,” kata Harlem Simanjuntak saat dikonfirmasi. 

Harlem menyebut, petugas juga turut membantu pengendara apabila kedapatan kendaraan mogok. Unit mobil derek pun bersedia untuk diterjunkan apabila dibutuhkan. 

“Mobil derek sudah bersikap apabila dibutuhkan,” jelasnya. 

Dia mengimbau kepada pengendara untuk mawas diri terhadap kondisi jalan saat hujan. Pemakaian jas hujan pun diimbaunya untuk tidak di kolong tol atau pun kolong Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). 

“Kami imbau tidak berhenti meneduhkan atau memakai jas hujan di kolong tol atau JPO karena membahayakan diri dan pengguna jalan lainnya,” tambahnya.

(RM – SYD) 

Scroll to Top