SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Songsong Pemilu 2024, KPU Kota Tangerang Lantik 65 Anggota PPK

Bagikan:

AshefaNews, Tangerang – Sebanyak 65 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024, resmi dilantik. Wakil Walikota Sachrudin, yang menghadiri acara tersebut berharap dapat mengemban amanah dan tanggung jawab sebaik-baiknya, dalam komitmen dan profesionalitas untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu. 

“Persiapkan diri sebaik mungkin, kejujuran, keadilan harus menjadi acuan sehingga demokrasi dapat bersih untuk Indonesia khususnya di wilayah Kota Tangerang yang maju, sejahtera dan berdaya saing,” Ujar Sachrudin. 

Dalam kesempatannya, Sachrudin menuturkan bahwa tugas dan wewenang PPK Kecamatan sangat penting dalam membantu KPU melakukan semua tahapan dalam penyelenggaraan pemilu yang akan datang.

“Tugas PPK yang membantu KPU dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilihan sementara, daftar pemilih tetap dalam penyelenggaraan pemilu,” paparnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra mengatakan bahwa setelah dilantik, sebanyak 65 orang anggota PPK tersebut selanjutnya akan mengikuti bimbingan teknis pelaksanaan pemilu. 

Kedepannya, KPU Kota Tangerang berharap masyarakat dapat berperan aktif untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024. 

“Jadi pengawasan bisa dikawal oleh seluruh pihak, termasuk masyarakat selain penyelenggara pemilu. Kita tidak mau merusak proses demokrasi yang ada di Kota Tangerang yang sudah dibangun,” jelasnya. 

(RM – AP) 

Scroll to Top