SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Serunya Malam Tahun Baru di Kulon Progo, 1.000 Lampion Hiasi Angkasa

Bagikan:

AshefaNews, Yogyakarta – Perayaan malam tahun baru di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berlangsung meriah. Berbagai kegiatan digelar salah satunya penerbangan 1.000 lampion doa. 

Penerbangan 1.000 lampion ini dipusatkan di Kedai Kopi Ingkar Janji, Kapanewon Girimulyo, Kulon Progo. Tepat pukul 00.00 WIB, ribuan lampion berisi doa dan harapan diterbangkan sehingga menghiasi langit Kulon Progo.

Manager Kedai Ingkar Janji, Muhammad Arif Ridho menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memeriahkan malam tahun baru sekaligus wujud syukur karena pandemi Covid-19 berangsur mereda. 

“Setelah 2 tahun lamanya kita tidak bisa merayakan tahun baru secara meriah, kini akhirnya dapat kembali dilakukan. Karena itu kami menggelar penerbangan 1.000 lampion ini sebagai harapan agar tahun depan lebih baik,” ucap Ridho kepada wartawan Minggu (1/1/2023). 

Ridho mengatakan lampion yang diterbangkan sebelumnya telah ditulisi doa  masyarakat agar 2023 mendatang menjadi lebih baik. 

“Jadi lampion ini sebagai wujud doa yang dituliskan ke lampion kemudian diterbangkan,” ucapnya. 

Terkait antusias masyarakat, Ridho memyebut cukup tinggi. Pihaknya mencatat ada lebih dari 2.000 orang memadati lokasi hanya untuk ikut menerbangkan lampion. 

“Sangat tinggi ya, tadi itu kisaran 2.000 bahkan mungkin sampai 3.000 an,” ujarnya. 

Sementara itu salah satu pengunjung Era (21) mengaku terkesan dengan kegiatan ini. Terlebih kegiatan menerbangkan lampion baru pertama kali ia lakukan. 

“Seneng banget ya tadi itu, seru lho. Apalagi ini pengalaman saya yang pertama,” ucap mahasiswi asal Solo, Jawa Tengah tersebut. (JR) 

Foto : Penerbangan 1.000 lampion di Kulon Progo, DIY, Minggu (1/1/2023).

(RM – JR)

Scroll to Top