Rute Baru Angkot Si Benteng, Walikota Tangerang Minta Sopir Tak Ugal-ugalan

Bagikan:

AshefaNews, Tangerang – Angkutan Kota (Angkot) Si Benteng, membuka rute trayek baru, yang di resmikan langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Pada Senin (05/12). 

“Alhamdulillah Pemkot Tangerang melalui Dinas Perhubungan Kota Tangerang dan PT Tangerang Nusantara Global (TNG) resmi membuka 1 Rute Trayek baru untuk angkot Si Benteng,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. 

Arief mengatakan, rute baru Si Benteng yakni melewati Jalan Imam Bonjol hingga ke Kavling Perkebunan. Kecamatan Cibodas, kedepan dapat bisa menghadirkan moda transportasi umum yang nyaman dan juga murah sehingga bisa menjadi moda transportasi pilihan masyarakat. 

“Koridor ke 9 Angkot Si Benteng, mudah-mudahan menjadi alternatif, agar masyarakat mau menggunakan transportasi umum di Kota Tangerang,” ungkapnya. 

Dalam kesempatannya, Arief berpesan kepada para pengemudi Angkot Si Benteng untuk bisa melayani penumpang dengan pelayanan yang terbaik, terlebih masih ada keluhan masyarakat terkait pengemudi yang berkendara secara ugal – ugalan.

“Saya minta penumpang atau masyarakat yang naik angkot Si Benteng agar dilayani dengan ramah dan baik, mereka itu orang penting “Very Important Person”, artinya kita harus melayani secara paripurna,” tegasnya.

Lebih lanjut, Arief juga meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk menempelkan informasi Call Center pada angkot Si benteng untuk memudahkan masyarakat jika ingin melakukan pengaduan terkait pelayanan angkot Si Benteng.

“Dishub saya minta nanti pasang sticker Call Center di belakang mobil dan di dalam mobil, kalau pengemudinya ugal – ugalan, berhenti sembarangan, tidak on time masyarakat bisa lapor,” pintanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmed Suhaely menerangkan, koridor atau rute trayek baru angkot Si Benteng ini salah satu pengembangan jalur baru untuk memfasilitasi masyarakat wilayah Kelurahan Cibodas dan Karawaci.

“Semoga dengan adanya rute baru ini, masyarakat bisa terfasilitasi mobilitasnya dengan angkot Si Benteng,” katanya.

Sementara, Direktur PT. TNG Edi Chandra menjelaskan bahwa pengembangan rute baru koridor 9 angkot Si Benteng ini adalah hasil evaluasi PT. TNG dan Dishub guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat terkait kebutuhan transportasi Angkutan Kota.

“Jadi terus mengevaluasi, tidak menutup kemungkinan juga untuk koridor – koridor sebelumnya bisa kami kembangkan, misal 1 koridor kami pecah dua untuk membuka rute baru, tergantung kebutuhan masyarakat di masing-masing wilayah,” tukasnya

Jika adanya keluhan masyarakat, pemerintahan menyediakan Call Center, bisa menghubungi di Nomor 021-5578-5679, bisa juga melalui sosial media seperti Instagram di @tangerangnusantaraglobal.

Sebagai informasi, rute pengembangan koridor baru dengan kode trayek AP. 1 menyediakan 4 unit angkot Si Benteng dengan rute keberangkatan di Masjid At Taqwa (Kav. Perkebunan) – Jl. Betet Raya – Puskesmas Panunggangan Barat – Hotel Olive – Kelurahan Panunggangan Barat – Pos Gerendeng – Rs. Melati (Jl. Merdeka) jarak tempuh 9,1 KM. Rute pulang Rs. Melati (Jl. Merdeka) – Pos Gerendeng – Gereja Pantekosta Teuku Umar – Taman Cisadane – Kelurahan Panunggangan Barat – Puskesmas Panunggangan Barat – Jl. Betet Raya – Jl. Keramat – Masjid At Taqwa jarak tempuh 10,6 KM.

(RM – AP) 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top