Rumah Ambrol Satu Luka Luka di Bogor

Bagikan:

AshefaNews, Bogor – Sebuah rumah milik warga bernama Boim, di Jalan Pepaya, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ambrol. Ambrolnya bangunan rumah berlantai 2 ini, diduga kropos hingga salah satu keluarga mengalami luka-luka, lantaran sempat tertimbun reruntuhan puing-puing.

Salah satu korban, Fahri 15 tahun ketika hujan deras serta angin kencang, yang menguyur kawasan Bogor dan sekitarnya. Ambrolnya bangunan ini, terdengar gemuruh hingga korban yang hendak turun dari tangga ini tertimpa reruntuhan.

“Saya dari lantai 2, akan turun ke lantai 1, atap bangunan ambruk dan saya terima hingga terpesok ke bawah dan tertimbun reruntuhan, “ kata korban, kepada wartawan, Selasa (25/10/23).

Menurut dia, dirinya sempat meminta tolong, hingga tetangga dan saudara langsung mendatangi lokasi, dan membantu untuk evakuasi reruntuhan ini.

“Saya dibantu oleh tetangga dan warga, saya langsung dibawa ke rumah sakit, karena mengalami luka kaki dan kepala,” jelas dia.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan, Hidayatullah mengatakan, dirinya mendapatkan laporan dari warga, dan langsung mendatangi lokasi kejadian bencana rumah yang ambrol ini.

“Kami dapat laporan, dan langsung cek lokasi, hingga berkoordinasi dengan BPBD,” kata dia.

Ia mengatakan, bencana rumah ambrol milik warga, ini langsung ditangani oleh BPBD untuk assessment. Sementara itu, diberikan terpal untuk menahan bangunan agar tidak menyebar ke barang-barang yang bisa diamankan.

“Kita kasih terpal dulu, ini rumah Saudara Boim yang di isi oleh 5 jiwa, korban semuanya sudah diungsikan ke rumah saudaranya, nanti tinggal menunggu dari dinas terkait penanganan lebih lanjut,” pungkas dia.

(RM – WS)

Scroll to Top