Ruas Tol Tangerang – Merak Terendam Banjir Hingga 1 Meter

Bagikan:

AshefaNews, Tangerang – Pasca hujan deras diwilayah Tangerang dan sekitarnya, membuat ruas Tol Tangerang – Merak terendam banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter. Minggu (13/11). 

Banjir yang merendam jalan tol terjadi di Kilometer 23,600 hingga 26 akses keluar Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten. 

“Ini akibat luapan air juga yang masuk ke jalan tol dan mengakibatkan tol dari arah Jakarta menuju Merak hanya dapat dilalui pada lajur 4 oleh kendaraan besar, sedangkan kendaraan kecil tidak bisa melintas yang berdampak kemacetan lalu lintas hingga exit tol Tangerang,” ujar Kanit Induk PJR Bitung, AKP Soewito. 

Soewito mengatakan, sedangkan jalur dari arah sisi sebaliknya, genangan air di ruas tol diakibatkan juga dari banjir yang ada disekitar perumahan yang berdekatan dengan ruas tol Kilometer 24. 

“Saat ini hanya bisa dilalui pada lajur 3 dan 4 baik oleh kendaraan besar dan kecil secara perlahan,” ungkapnya. 

Pihak PJR Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Banten, telah berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk mengalihkan kendaraan keluar tol exit Karawaci dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jalur non tol. 

“Para pengendara diarahkan untuk keluar tol karawaci dan tangerang, selanjutnya melanjutkan perjalanan menggunakan jalur arteri,” pungkas Soewito. 

(RM – AP) 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top