SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Reuni 212 Bakal Digelar di Masjid At-Tin, Panitia Tak Undang Anies Baswedan

Bagikan:

AshefaNews – Persaudaraan Alumni (PA) 212 tidak mengundang eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara Reuni 212 di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Jumat (2/12/2022). 

Penanggung jawab acara Reuni 212, Yusuf Martak menjelaskan bahwa kegiatan reuni 212 kali ini akan fokus pada kegiatan doa bersama dan bermunajat di masjid. 

Atas dasar itu, pihaknya hanya akan mengundang tokoh agama, ulama dan habib. Panitia tidak dengan tokoh yang berpolitik praktis menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024.

“Pak Anies enggak kami undang. Karena kami nggak mengundang yang kaitannya dengan politik,” ujar Yusuf kepada wartawan di Masjid At-Tin, Rabu (30/11/2022). 

“Politik praktis kita tidak undang, yang kita undang itu tokoh, ulama, habib, ustaz, kiai, gitu,” sambungnya.

Menurut Yusuf, Reuni 212 kali ini mengambil tema “Munajat Akbar Indonesia Bershalawat”. Kegiatan ini pun tidak lagi digelar bersama aksi damai seperti tahun-tahun sebelumnya ketika dilaksanakan di kawasan Monumen Nasional (Monas). 

“Tadi sudah disampaikan yaitu kami tidak hanya mengandalkan perjuangan, tapi kami butuh kekuatan dari doa,” tegas Yusuf.

Adapun Reuni 212 di Masjid At-Tin akan dilaksanakan mulai Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Para peserta yang hadir diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk meminimalisir penularan Covid-19. 

“Jadi dimulai dengan salat tahajud. Acara hingga pukul 09.00 WIB. Bawa alat salat, pakai masker, jaga protokol kesehatan, dan diharapkan mengenakan pakaian putih,” ungkal Yusuf. 

Yusuf menambahkan, persiapan pelaksanaan dan pengamanan acara Reuni 212 tahun ini sudah hampir 100 persen rampung, dan tidak ada kendala yang berarti.

(RM – WAH)

Scroll to Top