Ratusan Rumah di Tangerang Terendam Banjir

Bagikan:

AshefaNews, Tangerang – Ratusan rumah warga di perumahan Garden City, Kecamatan Periuk Kota Tangerang Banten, terendam banjir pasca meluapnya aliran kali ledug serta curah hujan. 

Banjir diwilayah tersebut selain diakibatkan faktor diguyur hujan pada kemarin, dan juga akibat meluapnya Kali Ledug yang berdampingan permukiman warga.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan banjir merendan di tiga wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Cibodas, Jatiuwung, dan Periuk.

“Untuk wilayah Kecamatan Cibodas dan Jatiuwung alhamdulillah sudah surut. Tinggal satu Kecamatan Periuk,” ujar Arief, saat meninjau lokasi banjir. Senin (14/11). 

Arief menyebut banjir diwilayah Kecamatan Periuk itu ada di Kelurahan Gebang Raya. Yakni di dua permukiman warga Alamanda dan Garden City yang terdampak banjir.

“Jadi kemarin itu salah satu kendalanya adalah pintu air sarakan wilayah kabupaten Tangerang, dari tujuh pintu air yang di buka hanya tiga. Semalam teman teman PUPR sudah kesana, dan tujuh pintu air sudah di buka semua,” kata Arief.

Warga yang terdampak banjir, tambah Arif saat ini sudah di evakuasi petugas. Ke sejumlah posko pengungsian pun sudah disiapkan di beberapa tempat. Baik kantor Kelurahan maupun posko tenda darurat.

“Ada sekitar 296 KK kurang 1160 jiwa warga yang terdampak. Semua sudah di evakuasi,” ucapnya.

Sementara salah satu warga, Try wicaksono mengaku terpaksa mengungsi. Karena kondisi debit air dipermukimanya masih mencapai 70 centimeter.

“Keluarga saya sudah mengungsi di posko pengungsian RW. Yang dibutuhkan di pengungsian seperti alas tidur kasur saja,” ujarnya. 

Pantauan dilokasi, sejumlah petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu TNI POLRI, sudah bersiaga untuk membantu aktifitas warga. Puluhan perahu BPBD dilokasi pun sudah di siagakan. 

Hingga saat ini banjir diwilayah Kecamatan Periuk Kota Tangerang, saat ini ketinggian air bervariasi antara 30 hingga 80 centimeter.

(RM – AP) 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top