Ratusan Narapidana Tangerang Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur

Bagikan:

AshefaNews, Tangerang – Bencana alam yang menimpa wilayah cianjur, Jawa Barat membuat ratusan warga binaan atau narapidana, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang, menggelar sholat ghaib. Pada Selasa (22/11). 

Tak hanya itu, para narapidana turut mendoakan para warga (korban) bencana gempa bumi yang mengguncang dengan kekuatan 5,6 Magnitudo. 

“Kami (lapas) keluarga besar turut berdukacita atas musibah yang menimpa Saudara kita di wilayah Cianjur, kami turut menggelar do’a bersama,” ungkap, Kalapas Pemuda kelas IIA Tangerang, Kadek Anton Budiharta. 

Kadek menuturkan, tentunya sholat ghaib dan doa bersama itu melibatkan petugas dan narapidana yang tengah menjalani masa hukuman. 

“Semua kami libatkan kegiatan doa bersama ini, dilaksanakan di Masjid yang ada di dalam Blok hunian narapidana,” paparnya. 

Seperti diketahui, gempa bermagnitudo 5,6 mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/) pukul 13.21 WIB menelan korban jiwa sebanyak 162 orang. Gempa juta dirasakan di sejumlah provinsi di Jawa Barat, Banten, juga DKI Jakarta.

(RM – AP) 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top