SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Pria Lansia di Kulon Progo Tewas Tertabrak Kereta Api, Polisi : Hendak ke Rumah Anaknya

Bagikan:

AshefaNews, Yogyakarta – Pria lanjut usia bernama Sumardi (62) tewas usai tertabrak kereta api di Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sedianya, korban hendak pergi ke rumah anaknya. 

“Dari informasi yang kami terima, korban sedang dalam perjalanan mau ke rumah anaknya. Namun dalam perjalanan tertabrak kereta api,” ungkap Kapolsek Kokap, AKP Zainuri kepada wartawan Rabu (4/1/2023). 

Zainuri menerangkan insiden ini terjadi di jalur rel wilayah Dusun Tapen, Kelurahan Hargomulyo, Kokap, Kulon Progo pada sekitar pukul 10.00 WIB. Kejadian bermula ketika Sumardi, warga Karangwuluh, Kapanewon Temon, bermaksud menuju ke rumah anaknya di Tapen, Hargomulyo Kokap dengan berjalan kaki menyusuri rel kereta api. 

“Diduga tidak tahu kalau ada kereta sedang melintas, korban terserempet kereta Api Argo Lawu jurusan Solo menuju Jakarta. Akibatnya korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi,” jelasnya. 

Jasad korban kini telah dievakuasi ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. 

Atas insiden ini, polisi mengimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas di sekitar jalur rel kereta api karena berisiko terjadi kecelakaan. 

(GE – JR)

Scroll to Top