SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari ini Senin, 19 Desember 2022: Pagi Cerah, Siang Hujan Sebagian

Bagikan:

AshefaNews – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa cuaca di sebagian wilayah Jabodetabek bakal hujan deras pada Senin (19/12/2022) siang hingga sore.

Dalam informasi resmi soal prakiraan cuaca BMKG, seluruh wilayah DKI Jakarta akan memulai hari dengan cuaca pagi yang cerah berawan. 

Namun, wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Barat diperkirakan bakal diguyur hujan intensitas ringan mulai siang hari. Sedangkan Jakarta Selatan bakal dilanda hujan petir. 

Sementara itu, Wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan tetap akan cerah dan berawan sampai dengan malam hari nanti. 

Bersamaan dengan itu, BMKG pun mengeluarkan peringatan dini akan terjadinya hujan disertai petir pada sore hingga malam di sebagian Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. 

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jaksel, dan Jaktim pada sore hingga malam hari serta wilayah Jakut dan Kep. Seribu pada dini hari,” seperti dikutip dari laman BMKG, Senin. 

Sama seperti Jakarta, cuaca di wilayah Bekasi, Depok, dan Bogor, pada pagi hingga siang hari diperkirakan akan cerah berawan. Meski begitu, tiga wilayah itu diprediksi bakal diguyur hujan pada siang sampai dengan sore hari. 

Kondisi cuaca serupa juga terjadi di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Cuaca pada pagi hari diperkirakan cerah berawan. Sedangkan siang hingga sore hari bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan.

(RM – WAH)

Scroll to Top