Polres Jakbar, Lakukan Pengamanan Ekstra Ketat Pasca Kejadian Bom Bunuh Diri Di Polsek Astana Anyar Bandung

Bagikan:

AshefaNews – Pasca terjadinya aksi teror bom bunuh diri yang dilakukan seorang pria Mapolsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat pada Rabu 7 Desmeber 2022 pagi, Polres Metro Jakarta Barat meningkatkan penjagaan dan pemeriksaan fisik bagi para pengunjung.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, perketat penjagaan ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Metro Jaya, yang dimulai dari penjagaan Polres hingga tingkat polsek yang ada di wilayah Hukum Jakarta Barat

“Ini atensi dari kapolda untuk perketatan penjagaan untuk mengawasi dan monitoring setiap orang yang akan memasuki markas komando” ujar Royce dalam keterangannya, Rabu 7 Desember 2022.

Pasma menjelaskan pihaknya dengan mohon maaf memeriksaa setiap barang bawaan para pengunjung yag datang di Mapolres Metro Jakarta Barat, untuk antisipasi adanya aksi teror susulan yang tidak diinginkan.

“Kami akan perketat lebih lagi dan setiap orang yang akan berkunjung akan kami lakukan pemeriksaan ketat,” ujarnya.

Pasma mengatakan pihak Polres Jakbar juga turut berduka atas kejadian adanya aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung Jawa Barat pagi hari ini.

“Kami keluarga besar Polres Metro Jakarta Barat turut prihatin dan mendoakan semua bisa membaik kembali” ujarnya.

Pasma menjelaskan untuk pengaman antisipasi aksi susulan, pihaknya tidak hanya berjaga di markas komando saja, namun juga lokasi lokasi objek vital seperti tempat ibadah  dan wisata yang ada di Jakarta Barat juga di jaga ketat.

“Pengamanan akan dilakukan baik dengan sistem terbuka maupun tertutup, tak hanya pada komando saja kami juga akan melakukan pengamanan di tempat obyek vital yang ada di Jakarta Barat.” ujarnya.

(RM – AT)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top