SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Polisi Amankan Sopir Mobil Penabrak Purnawirawan TNI Hingga Tewas di Jakarta Timur

Bagikan:

AshefaNews – Polres Metro Jakarta Timur mengamankan sopir mobil yang menabrak purnawirawan TNI hingga tewas di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, pada Jumat (5/12/2022).

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa menjelaskan bahwa sopir berinisial S tersebut sudah diamankan ke Mapolres Metro Jakarta Timur untuk diperiksa terkait kecelakaan yang melibatkannya.

“Pengemudi mobil sudah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Polres,” ujar Edy saat dihubungi, Senin (5/12/2022).

Menurut Edy, sopir mobil tersebut saat ini masih berstatus sebagai saksi. Kepolisian pun belum menetapkan tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan purnawirawan TNI itu.

Di samping itu, Edy menyebut bahwa pihaknya juga akan meminta keterangan saksi-saksi yang melihat atau mengetahui insiden kecelakaan tersebut. 

“Belum sampai penetapan tersangka, masih pemeriksaan saksi-saksi terlebih dahulu,” kata Edy.

Untuk diketahui, kecelakaan tersebut bermula ketika korban sedang melintas dari arah Kampung Melayu, menuju PGC Cililitan.

Saat berada di Jalan Dewi Sartika, mobil yang dikendarai oleh sopir berinisial S datang dari arah belakang dengan kecepatan tinggi.

“Jadi ditabrak mobil, korban lagi mengendarai sepeda motor. Posisinya mobin lagi jalan dengan kecepatan tinggi,” kata Edy.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kata Edy, mobil tersebut menabrak korban karena hilang kendali setelah menghantam trotoar saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Akibatnya, mobil tersebut pun menabrak korban hingga terpental dari sepeda motor, lalu meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka berat di kepala.

“Posisinya dalam kecepatan tinggi. Begitu oleng, enggak bisa mengendalikan. Akhirnya menabrak sepeda motor yang berada di depannya,” kata Edy.

Saat ini, lanjut Edy, kasus kecelakaan tersebut sedang dalam proses penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur.

“Untuk korban sudah purnawirawan. Indetitasnya nanti saya pastikan dulu datanya. Untuk pengemudi mobil berinisial S, laki-laki, sudah diamankan ke Polres,” pungkasnya.

(RM – WAH)

Scroll to Top