SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Pj Gubernur DKI Sidak Kecamatan Duren Sawit, Cek Kinerja Pelayanan Satu Pintu

Bagikan:

AshefaNews – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan inspeksi dadakan (Sidak) kantor Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (12/12/2022). 

Sidak dilakukan untuk memeriksa kinerja pelayanan dan efisiensi pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di tingkat kecamatan.

“Saya datang untuk memeriksa langsung kinerja dan efisiensi PTSP dalam menangani berbgai urusan warga,” ujar Budi dalam keterangannya, Senin (12/12/2022). 

Salah satu yang menjadi sorotan utama Budi dalam sidak tersebut adalah layanan kependudukan dan pencatatan sipil. Sebab, layanan itu menjadi salah satu yang paling banyak diajukan oleh masyarakat.

Sementara itu, Camat Duren Sawit Musa Syafrudin mengungkapkan bahwa Heru Budi juga mengecek beberapa pelayanan sektoral yang berada di gedung Kecamatan Duren Sawit. 

Beberapa di antaranya adalah pelayanan Suku Dinas Sosial, Suku Dinas Penduduk dan Catatan Sipil, serta Suku Dinas Cipta Karya.

Dalam sidak tersebut, Musa mengeklaim bahwa Heru Budi tidak memberikan catatan apapun untuk diperbaiki. Seluruh jajaran dianggap telah siap dan melayani warga dengan baik.

“Catatan enggak ada. Apresiasi secara khusus enggak. Tapi, dari mimik muka pak Heru Budi ya senang. Enggak ada masalah karena camat, wakil camat, sekretaris camat, lengkap. Jadi terkendali, aman dan lancar. Enggak ada masalah,” ungkap Musa.

(RM – WAH)

Scroll to Top