SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Pemkot Depok, Tunda Penggusuran SDN Pondok Cina 1

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Penggusuran SDN Pondok Cina 1, Beji, Kota Depok, resmi ditunda. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris melalui akun instagramnya.

Penundaan tersebut, berdasarkan keputusan dari hasil pertemuan dengan Menteri PMK, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Itjen Kemendagri, Ombudsman RI dan Ombudsman perwakilan Jakarta Raya dan juga surat dari Gubernur Jawa Barat.

“Bagi siswa SDN Pondok Cina 1 yang masih belajar di lokasi SDN Pondok Cina 1 tetap akan difasilitasi belajar mengajar di lokasi SDN Pondok Cina 1 sampai terbangunnya RKB Baru di Pondok Cina 5 yang dijadikan tempat relokasi,” kata Idris dalam akun instagramnya, Rabu (14/12/2022).

“Pembangunan Masjid di lokasi SDN Pondok Cina 1 ditunda, sampi seluruh siswa SDN Pondok Cina 1 dapat direlokasi ke satu sekolah yaitu di SDN Pondok Cina 5,” imbuhnya.

Menurut Idris, nantinya Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN Pondok Cina 5 akan dibangun oleh Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian PUPR dengan anggaran yang bersumber dari APBN tahun 2023.

Sehingga, bagi para siswa yang melaksanakan relokasi di SDN Pondok Cina 3, dibebaskan untuk memilih untuk belajar. Mereka berhak memutuskan ingin bersekolah di Pondok Cina 1 atau 3.

“Diperkenankan untuk memilih di SDN Pondok Cina 3 dan 5 atau dapat kembali ke SDN Pondok Cina 1, sesuai kenyamanan siswa,” pungkasnya.

(GE – TGH) 

Scroll to Top