SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Pantau Jajanan Siswa, Pemprov DKI Bakal Sertifikasi Kantin Sekolah Bersama BPOM

Bagikan:

AshefaNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencanangkan program sertifikasi kantin di sekolah-sekolah. Langkah tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan dan kesehatan makanan yang dikonsumsi para siswa.

Dalam pelaksanaannya, Pemprov DKI menggandeng Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk membantu proses sertifikasi. 

“Kesehatan peserta didik di lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Kamis (15/12/2022).

Menurut Heru, program sertifikasi kantin yang dicanangkan ini dapat memastikan jajanan peserta didik dikantin sekolah sehat dan bergizi, serta terbebas dari zat-zat berbahaya.

Bersamaan dengan itu, Heru berharap upaya pemerintah provinsi menjadi DKI Jakarta menjadi kota yang sehat bisa terwujud. 

“Ini merupakan tugas kita untuk melakukan pengawasan dan pembinaan agar lingkungan sekolah aman bagi peserta didik,” kata Budi.

“Mari bersama-sama mewujudkan Kota Jakarta yang sehat, dimulai dari pemenuhan gizi peserta didik dengan makanan yang sehat dan bebas dari zat-zat berbahaya,” sambungnya. 

Sejalan dengan itu, Heru pun meminta jajarannya agar data kantin sekolah yang telah tersertifikasi dapat diakses oleh masyarakat melalui aplikasi JAKI. 

Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan kepastian mengenai keamanan dan jaminan kesehatan makanan di kantin sekolah.

(RM – WAH) 

Scroll to Top