SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Pabrik Plastik di Curug Tangerang Terbakar, Karyawan Panik

Bagikan:

Ashefanews, Tangerang – Sebuah pabrik PT. GLOBAL PRINTPACK INDONESIA yang memproduksi plastik kemasan, di Jalan Pasir Randu, RT.03/03 Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dilalap si jago merah. Pada Selasa (17/01). 

Ujat Sudrajat, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang mengatakan, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui pasti. Sebelumnya pihaknya mendapat laporan masyarakat terkait peristiwa kebakaran itu. 

“Untuk penyebab kebakaran, kami belum bisa memastikan apa, tapi kami sedang fokus untuk memadamkan kobaran apinya dulu,” ujarnya. Saat ditemui di lokasi kebakaran. 

Dalam kebakaran tersebut, petugas Damkar terkendala masalah air yang cukup sulit di jangkau dan jauh dari lokasi pabrik.

“Kita terkendala di air saja, disini susah air memang, karena memang jauh juga jangkauan untuk mengambil airnya,” kata Ajat

Lanjut Ajat, banyaknya bahan yang mudah terbakar seperti plastik dan bahan kimia tiner, membuat api sangat susah untuk di padamkan. 

“Untuk saat ini kita menerjunkan petugas sebanyak 35 personil dan 7 Unit, dan petugas sedang memadamkan api tersebut,” paparnya

“Untuk masalah kerugian kita belum mengetahui ya berapa besar jumlahnya,” jelasnya. 

Sementara saksi mata yang berada di sekitar pabrik tersebut menjelaskan, api tiba tiba membesar dari dalam pabrik dan banyak karyawan yang berhamburan keluar.

“Yang saya dengar pertama suara gaduh, di barengin sama asap tebal beserta api, terus banyak karyawan yang keluar pabrik, ada juga yang pada menyelamatkan barang-barang,” tukas Yuli warga sekitar. 

(GE – AP) 

Scroll to Top