SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Momen Nataru, Jumlah Penumpang Terminal Kampung Rambutan Naik 150% dari Hari Biasa

Bagikan:

AshefaNews – Antusias penumpang untuk pulang ke kampung halaman atau sekedar berlibur nampak saat momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2022-2023. 

Hal itu terlihat dari kenaikan jumlah penumpang di bandara, stasiun kereta api maupun terminal. Salah satunya adalah Terminal Bus Kampung Rambutan. 

“Untuk nataru sendiri, memang dibanding hari biasa peningkatan tertinggi itu mencapai 150 persen,” kata Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan Yulza Romadhoni, saat ditemui wartawan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin (2/1/2023).

Ia melaporkan, saat hari-hari biasa jumlah penumpang di terminal tersebut hanya berkisar 400-an penumpang per hari. Namun, saat momen Nataru kali ini, jumlah penumpang bisa mencapai 1.000 orang lebih setiap hari. 

Kendati demikian, Yulza melihat tidak ada perbedaan jumlah penumpang yang signifikan di tahun ini dengan tahun yang lalu. “Masih dalam taraf normal si ya, tidak ada selisih yang signifikan,” jelasnya. 

Terkini, jumlah kedatangan bus pada Senin (2/1/2023) tercatat sebanyak 141 bus dengan 1.531 penumpang.Sementara jumlah keberangkatan bus dari Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur terlihat menurun dibandingkan hari sebelumnya

 “Keberangkatan tercatat ada 47 bus dengan 536 penumpang,” sambungnya.

(RM – WAH) 

Scroll to Top