SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Minta Dukungan, Anggota Bawaslu DKI Datangi Polda Metro Jaya

Bagikan:


 AshefaNews.com, 
Jakarta – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk melakukan pertemuan dengan pejabat Polda Metro Jaya, Rabu (16/11/2022). Rombongam Bawaslu diterima oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Hendro Pandowo, yang didampingi Direktur  Intelkam serta kabid Humas Polda.

Rombongan Bawaslu DKI Jakarta yang dipimpin Ketua Bawaslu DKI, Munandar Nugraha mengatakan, tujuan kunjungan itu untuk bersilahturahmi sekaligus meningkatkan kordinasi dalam rangka pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Dalam pertemuan itu Munandar menyampaikan permintaan agar Polda Metro Jaya menambah personilnya di Bawaslu DKI, terutama unytuk ditempatkan di Sentra Penegakan Hukum terpadu (Gakkumdu).

Kami berharap personel Polda Metro Jaya dan Bawaslu DKI Jakarta bisa membangun soliditas. Kita juga sudah siapkan secretariat Gakkumdu, agar kedepannya kita bisa meningkatkan kordinasi dengan lebih baik lagi,” kata Munandar.

Menanggapi harapan Ketua Bawaslu DKI itu, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Hendro Pandowo menegaskan, baik diminnta apalagi diminta, Polda siap mendukung dan melakukan pengamanan untuk Bawaslu.

“Kita juga akan melatih Personel  untuk melakukan pengamanan kegiatan pemilu,”ucap Hendro.Hendro juga memastikan, bahwa polisi akan mengawal semua kegiatan Bawaslu dalam setiap proses Pemilu. “Semua kegiatan Bawaslu kita akan kawal, mulai dari TPS sampai kalau ada persidangan,” tandasnya.

(RM – Anto)    , 

Scroll to Top