SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Mau Berwisata ke Pantai Parangtritis saat Tahun Baru? Simak Rekayasa Lalu Lintas Ini

Bagikan:

AshefaNews, Bantul – Polres Bantul melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) menuju kawasan Pantai Parangtritis guna mencegah kemacetan saat malam pergantian tahun. Nantinya wisatawan bisa menikmati pemandangan di Jembatan Kretek II yang berada di jalur jalan lintas selatan (JJLS) Bantul.

Kasat Lantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan menjelaskan, bahwa nantinya arus kendaraan dari Utara atau Kota Yogyakarta yang mau ke kawasan Pantai Parangtritis diarahkan melalui Jalan Parangtritis. Namun, ada pembedaan jalur untuk motor, mobil dan bus pariwisata.

“Dari simpang 3 Sempu ke arah barat menuju ke TPR lalu ke arah selatan dan simpang tiga JJLS ke arah selatan menuju kawasan Pantai Parangtritis,” katanya, Sabtu (31/12/2022).

“Nanti sampai Parangtritis silakan gunakan kantong-kantong parkir yang tersedia di sepanjang jalan Parangtritis,” lanjut Fikri.

Selain jalur masuk, polisi juga merekayasa jalur keluar dari Parangtritis. Bahkan, polisi bakal membuka Jembatan Kretek II yang menghubungkan kawasan Pantai Parangtritis dan Pantai Samas.

“Untuk arus kepulangan menuju ke simpang tiga depok maupun melalui simpang 3 JJLS ke arah ba6rat lalu lami arahkan ke Jembatan Kretek II hingga simpang 3 pengklik ke arah ke utara menuju jalan Bantul menuju ke Yogyakarta,” ujarnya.

(GE – JR)

Scroll to Top