SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

KPK Jelaskan Alasannya Lukas Enembe di Bawa RSPAD

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Kabag Pemberitaan Komisi Pemeberatansan Korupsi (KPK),  Ali Fikri menjelaskan alasannya Gubernur Papua Lukas Enembe  di bawa ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Tujuannya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Dari bandara direncanakan nanti akan dilakukan pemeriksaan lebih dahulu ya di RSPAD,” kata Fikri kepada wartawan di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023).

Sementara untuk penahanan, KPK bilang akan dilakukan pada Rabu besok, 11 Januari. Pimpinan komisi antirasuah dan Deputi Penindakan KPK akan melakukan konferensi pers.

“Besok pimpinan hadir termasuk Deputi Penindakan tentunya untuk menjelaskan pada masyarakat terkait dengan perkembangan dari penanganan perkara dimaksud,” ujarnya.

Sebelumnya, Lukas Enembe sudah diumumkan sebagai tersangka oleh KPK secara resmi pada Kamis, 5 Januari. Pengumuman disampaikan bersamaan penetapan dan penahanan Direktur PT Tabi Bangun Papua Rijantono Lakka.

Dalam kasus ini, Rijantono diduga bisa mendapatkan proyek karena kongkalikong dengan beberapa pejabat dan Lukas Enembe sebelum lelang proyek dimulai. Komunikasi diyakini dibarengi pemberian suap.

(RM – TGH)

Scroll to Top