Kongres VII PFI, Reno dan Hendra Kembali Terpilih Periode 2022-2025

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Pewarta Foto Indonesia (PFI) menggelar kongres ke VII di Hotel Golden Tulip, Tangerang, pada Jumat, (2/12/2022). 

Dalam kongres yang digelar menghasilkan keputusan-keputusan strategis organisasi yang dibuat secara musyawarah mufakat. 

Berdasarkan hasil mufakat, yang terpilih kembi pasangan Reno Esnir dan Hendra Eka sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PFI Pusat untuk periode 2022-2025. Keputusan itu telah disepakati seluruh peserta Kongres.

Reno dan Hendra, menjadi satu-satunya pasangan dalam sejarah organisasi PFI yang berhasil memimpin selama 2 periode. Ketua Umum PFI Reno Esnir mengucapkan terima kasih atas kembali terpilihnya ia bersama Hendra. 

“Amanah ini kembali kami terima dengan gembira dan lapang dada. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh pengurus dan anggota PFI kota, serta senior-senior jurnalis foto. Semoga sinergitas ini bisa semakin berkembang dan berjalan lebih baik di masa depan,” ujar Reno. 

Tak hanya itu, pemilihan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal, pada Kongres VII PFI juga turut menetapkan Kelompok Kerja (Pokja) AD/ART yang diketuai oleh Iqbal Lubis dan Sekretaris Adwit Pramono dari PFI Makassar. 

Pokja ini beranggotakan tujuh orang yang telah ditunjuk seluruh peserta Kongres. Dalam Kongres ini telah dipaparkan juga laporan pertanggungjawaban dan laporan keuangan yang disampaikan seluruh pengurus PFI periode 2019-2022. 

Turut hadir juga dalam kongres ini Dewan Penasihat PFI Oscar Motuloh, Hermanus Prihatna, Gino F Hadi, Hendra Suhara, dan Badan Pemeriksa Keuangan PFI, Adek Berry. 

Atas penyelenggaraan kongres ini, PFI Pusat menyatakan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Kongres, para PFI Kota, Dewan Penasihat, BPK PFI, PFI Tangerang dan seluruh panitia yang bertugas. Tak lupa apresiasi diberikan kepada mitra-mitra yang telah mendukung jalannya Kongres VII PFI.

(RM – TGH)

Scroll to Top