SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Kemenpan RB Berikan Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik kepada Polres Kendal

Bagikan:

AshefaNews – Polres Kendal yang dipimpin oleh AKBP Jamal Alam kembali meraih prestasi penghargaan kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Pemberian penghargaan yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo itu dilaksanakan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Penghargaan yang diberikan merupakan apresiasi atas kinerja di bidang pelayanan publik yang telah dinilai dan dievaluasi oleh Kemenpan RB. Adapun aspek yang dinilai adalah kebijakan publik, proporsionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi pengaduan dan inovasi.

“Saya sebagai Kapolres Kendal tentunya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras, dedikasi, integritas dan komitmen seluruh jajaran personil Polres Kendal yang telah bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ungkap Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Sejak menjabat sebagai Kapolres Kendal, Jamal dinilai telah melakukan berbagai inovasi dan kreatifitas dalam upaya  meningkatkan pelayanan publik melalui transformasi digitalisasi, khususnya pelayanan di SPKT, SKCK dan SIM.

Kemenpan RB juga melihat, peningkatan pelayanan publik adalah salah satu program prioritas kerja Kapolres Kendal, terutama sentuhan terhadap kualitas SDM, sarana prasarana dan efisiensi birokrasi pelayanan.

“Alhamdulillah. Dengan penuh rasa syukur saat ini Polres Kendal dapat kembali predikat penghargaan Pelayanan Publik di tahun 2023,” ujar Jamal.

Sekadar informasi, salah satu inovasi Polres Kendal diantaranya dalam pelayanan SKCK, yaitu dengan melahirkan inovasi yang diberi nama ‘Si Plontos’ yg bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

“Inovasi tersebut guna memudahkan masyarakat agar tidak perlu datang lagi ke Polres Kendal untuk pengurusan SKCK,” kata Jamal.

(DM)

Scroll to Top