SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Kapolsek Setiabudi Janji Tampung Aspirasi Warga

Bagikan:

AshefaNews – Setelah resmi menjabat resmi menjabat sebagai Kapolsek Setiabudi yang baru, Kompol Arif Purnama Oktora, berjanji siap menampung aspirasi warganya. Di hari pertama, Kompol Arif langsung blusukan menemui warga di Kelurahan Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel).

Sebagai pejabat baru, Arif pun bersilaturahmi dan memperkenalkan diri kepada tokoh masyarakat setempat. Arif berharap kedatangannya tersebut dapat mempererat tali silaturahmi, sekaligus mendengar keluhan, saran dan kritikan dari warga.

“Sebagai warga baru di Setiabudi, saya minta tolong diterima di sini. Setiabudi buat saya bukan tempat yang baru, karena 20 tahun lalu saya juga bersekolah di sini yaitu di SMA 3 Teladan yang lokasi tidak jauh dari Mapolsek,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu (18/2/2023).

Saat berbincang dengan warga di Kelurahan Karet, Arif juga memperkenalkan program-program Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Program-program itu adalah ‘Polisi RW’, ‘Jumat Curhat’ dan ‘Malam Pelayanan Senin’.

Dengan adanya program tersebut, Arif berharap mendapatkan masukan dan keluhan dari warga dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Program ini digelar untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi. Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah yang kemudian kita bisa memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan,” ungkapnya.

“Polisi RW ini bisa mendengarkan langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat sekaligus mencari solusi yang tepat. Dengan demikian, permasalahan pun akan cepat tercatat dan terselesaikan,” kata lulusan Akpol 2010 itu melanjutkan.

Pada kesempatan ‘Jumat Curhat’, Ketua RW 01 Kelurahan Karet Dadang, menyampaikan keluhannya soal anak kos. Dadang mengeluhkan, terkadang anak-anak kos kurang proaktif dalam menjaga keamanan wilayah.

Mendengar keluhan Dadang itu, Kompol Arif berjanji akan mencarikan solusi. Arif mengatakan pihaknya akan membantu menjembatani keluhan warga ini dengan berkomunikasi ke penghuni indekos.

Sekadar informasi, hadir juga dalam kesempatan ‘Jumat Curhat’, Camat Setiabudi Iswahyudi S dan juga Danramil 06 Setiabudi Kapten Inf Supriyanto.

(DM)

Scroll to Top