Kapolda Bali : Sukses Amankan KTT G20 Momentum Angkat Citra Polri

Bagikan:

AshefaNews, Bali – Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, keberhasilan polri dalam mengamankan pelaksanan KTT G20 akan mengangkat citra Polri di kancah nasional dan internasional. Apalagi pengamanan m44 rangkaian kegiatan side event dan main event KTT G20 pada 15-16 november 2022 kemarin, bukan suatu hal yang mudah.

Hal itu dikatakan Kapolda Bali selaku Kasatgas Pamwil Bali saat memimpin apel Konsolidasi Operasi Puri Agung 2022, Senin (21/11/2022). Operasi Puri Agung adalah operasi pengamanan KTT G20 yang melibatkan ribuan personil polisi.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras, sinergitas, dan keterpaduan yang terkelola dengan baik, mulai dari unsur pimpinan hingga para pelaksana di lapangan. Saya melihat rekan-rekan semua bekerja dengan semangat dan penuh tanggung jawab sehingga kita bisa mewujudkan harapan bapak Presiden RI dalam penyelenggaraan pengamanan rangkaian kegiatan G20,” ujar Kapolda Bali.

Kapolda juga berharap, kekompakan dan semangat ini dapat terus dipertahankan untuk menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Polda Bali. “Ini akan menjadi momentum untuk mengangkat citra Polri tidak hanya secara Nasional tetapi juga Internasional,” ucapnya.

Namun dia juga mengingatkan, dengan selesainya pengamanan KTT G20, bukan berarti tugas Polda Bali telah selesai. Karena masih banyak tugas pengamanan yang akan dilaksanakan, disamping tugas rutin pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sekali lagi atas nama Kapolri dan juga atas nama pribadi sebagai Kapolda Bali, saya menyampaikan rasa hormat, bangga, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Polda Bali dan jajaran. Sampaikan juga salam hangat saya kepada keluarga dan masyarakat Bali yang telah mebantu dan mendukung penyelenggaraan KTT G20 sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Kapolda Bali.

(RM – Anto)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top