SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Jelang Pergantian Tahun Polres Salatiga Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong

Bagikan:

AshefaNews,Salatiga-Sebanyak 3.900 botol minuman keras dari berbagai merek,dan 500 unit knalpot brong hasil operasi cipta kondisi Nataru Kepolisian Resort Salatiga Jawa Tengah,dimusnahkan di halaman Mapolres Salatiga,Jum’at (30/12/22).

Pemusnahan miras dan knalpot brong tersebut juga dihadiri para pejabat di lingkungan pemerintahan Kota Salatiga.Ribuan botol miras yang masuk dalam daftar minuman beralkohol tinggi tersebut, dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat,sedangkan knalpot brong dimusnahkan dengan cara di gerinda, dan dipotong menjadi beberapa bagian.

Menurut Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana ribuan botol miras dan ratusan knalpot brong tersebut adalah hasil dari operasi yang dilaksanakan oleh aparat kepolisian, dalam memberantas penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Salatiga.

“Kami berharap dari hasil yang kita dapat dan musnahkan ini,suasana keamanan dan ketertiban di Kota Salatiga menjadi lebih terjaga, mengingat miras bisa menjadi pemicu terjadinya kriminalitas maupun kecelakaan”,ujarnya.

Indra menambahkan bahwa menjelang malam pergantian tahun yang tinggal menghitung hari ke depan,polisi akan terus meningkatkan patroli,mengingat pada malam pergantian tahun,tentu akan muncul konsentrasi massa di berbagai wilayah, untuk itu polisi harus siap siaga mengantisipasi kerawanan yang bisa muncul setiap saat.

“Knalpot brong,yang kita sita juga dimusnahkan,karena berpotensi mengganggu ketertiban dan ketenangan masyarakat,suaranya yang bisa memekakan telinga,bisa juga memicu adanya perselisihan”,tandasnya.

Orang nomor satu di Mapolres Salatiga tersebut berpesan kepada warga masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan,khususnya di wilayah Kota salatiga,agar pada saat malam pergantian tahun nanti situasi di wilayah Salatiga bisa kondusif.

“Jadi jangan coba-coba berniat berbuat jahat, atau melanggar aturan di wilayah hukum Kota Salatiga,atau akan berhadapan dengan kami aparat penegak hukum,dan kita akan terus melaksanakan kegiatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kota Salatiga baik selama masa Nataru hingga kedepannya nanti”,tutupnya.

(GE – Ajipasa)

Scroll to Top