SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Ini Ungkapan Orang Tua Murid Terkait Rencana Penggusuran SDN Pocin 1 Depok

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Rencana penggusuran Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cina 1, Beji, Kota Depok tengah menjadi sorotan publik.  Para Orang Tua murid menolak adanya penggusuran tersebut. 

Pasalnya, penggusuran tersebut akan dilakukan untuk proyek pembangunan Masjid. 

Hal tersebut, para orang tua murid menolak adanya penggusuran sekolah itu.

“14 Februari 2022, Bapak Gubenur Ridwan Kamil mengunjungi Pondok Cina  1 waktu itu PPKM darurat, saat kesini masih kosong. Kami membaca media, kami berasumsi dianggap tidak ada penghunian,” kata  Wawan selaku orang tua murid saat audiensi di Ruang Kelas Pondok Cina 1, Depok, Rabu (14/12/2022).

“Makannya meninjau pondok cina yang ada dibelakang, bapak wali kota  ke gubernur Pondok Cina 1 nantinya bisa dipondahkan ke belakang. Karena PPKM darut jadinnya tidak ada yang mengkrofontir,” sambungnya.

Lanjut Wawan, sebelum adanga relokasi pihak orang tua murid diberitahukan agar anak-anaknya untuk belajar secara online atau dirumah.

“Namun, saat murid-murid belajar dari rumah. Pihak Dinas Pendidikan Kota Depok, ternyata mengangkut alat-alat sekolah di SDN Pondok Cina 1, Beji, Kota Depok,” kata Wawan. 

“Guru memberi materi secara online. Pada saat itu kita kaget, saat nasional melakukan tatap muka, kita di rumah. Tujuannya apa? Ini kosong 2 barang-barang ini diangkut dan dipindah kan,” sambungnya. 

Wawan mengungkapkan, dirinya dan para orang tua lainnya memilih untuk tetap belajar di ruang kelas Pondok Cina 1, Depok. 

Akan tetapi para guru di Pondok Cina 1 dilarang mengajar di murid-muridnya.

(RM – TGH)

Scroll to Top