Halilintar Dufan yang terhenti saat hendak menanjak viral di sosial media

Bagikan:

AshefaNews – Sebuah video viral di sosial media yang memperlihatkan wahana kereta halilintar di Dufan Ancol terhenti di rel dalam keadaan menanjak. 

Terlihat dalam video yang diunggah salah satu pengunjung memperlihatkan kepanikan pengunjung saat di atas wahana tersebut. Begitu pula pengunjung yang masih dalam antrian untuk menaiki wahana halilintar. 

Adanya video viral tersebut Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol Ariadi Eko Nugroho membenarkan insiden tersebut. Ia menyebut bahwa kejadian itu terjadi pada hari Selasa (7/3) kemarin. 

“Memang kami membenarkan terjadinya hal tersebut. Kami memohon maaf kepada seluruh pengunjung Dufan khususnya yang saat itu sedang menaiki dan mengantri wahana halilintar,” kata Eko saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2023). 

Dari insiden itu juga pihaknya memastikan sistem keamanan wahana Halilintar berfungsi dengan baik. Dimana dalam wahana tersebut terdapat sensor yang dapat mendeteksi gangguan. 

Menurut Eko saat kejadian unit tersebut berhenti secara mendadak, pihaknya langsung melakukan evakuasi terhadap para pengunjung yang masih berada didalam rangkaian unit. 

“Sesuai dengan SOP petugas kemudian mengevakuasi kepada pengunjung di dalam kereta di jalur khusus. Atau tangga khusus evakuasi. Dan tim pemeliharaan melakukan pengecekan mengenai adanya hal tersebut,” jelas Eko. 

“Dan alhamdulillah di jam 14.21 itu wahana sudah beroperasi kembali. Dan pengunjung bisa menikmati wahana halilintar hingga waktu dufan tutup jam 5 sore,” ucapnya.

 (GE – SYD) 

Scroll to Top