SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Gulkarmat Pademangan Evakuasi Warga Sakit Tidak Bisa Turun Dari Lantai 3

Bagikan:

AshefaNews – Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Pademangan melakukan evakuasi orang sakit dari lantai 3 rumah tinggal di kawasan Jalan Waspada Raya RW 10 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (27/2/2023). 

Orang tersebut bernama Sarifudin (47) yang mengalami sakit si seluruh tubuhnya sehingga tidak bisa menggerakan semua bagian tubuhnya. 

Kepala Pleton Grup Cepu Gulkarmat Kecamatan Pademangan Susilo Hadis menjelaskan, evakuasi yang dilakukan berawal dari laporan warga orang sakit tidak bisa turun dari lantai 3. 

“Atas laporan tersebut pihaknya menerjunkan unit reque dan empat personel untuk melakukan evakuasi,” kata Susilo saat ditemui di lokasi. 

Sesampainya di lokasi petugas pun mendapatkan kendala penurunan korban sakit tersebut. Dimana warga tersebut tidak bisa di evakuasi menggunakan tandu karena sakit yang dirasakan di seluruh tubuhnya. 

Atas hal tersebut petugas mengevakuasinya menggunakan body harness untuk menurunkan warga melalui tangga yang sempit di bangunan rumah tersebut. 

“Dan kami memutuskan untuk menggunakan body harness supaya korban cepat tertangani sampai ke bawah. Dan body harness itu di pandu dan digendong, dipapah depan belakang supaya safety pasien ini,” jelas Susilo. 

Setelah berhasil mengevakuasi warga tersebut, pihak keluarga langsung melarikan Syarifudin ke rumah sakit menggunakan mobil. 

(GE – SYD)

Scroll to Top