Gelar Pelatihan dan Pokja Wartawan Jaksel, Kapolres Berharap Jajarannya Dapat Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta –  Polres Metro Jakarta Seletan menggelar pelatihan kehumas jurnalistik. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary menilai fungsi kehumasan adalah hal utama bagi polri. 

“Kami sadari bahwa fungsi humas saat ini menjadi fungsi yang utama di Polri. Sehingga, harapan masyarakat adanya ruang dialog dan komunikasi melalui akun-akun resmi medsos milik Polres, milik pribadi personel Bhabinkamtibmas, milik pribadi saya juga menjadi lebih terbuka,” kata Ade di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

Ade juga menilai dengan digelarnya pelatihan jurnalistik ini dapat meningkatkan jajarannya bisa lebih baik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Tujuan dilakukannya pelatihan ini adalah peningkatan kemampuan di bidang jurnalistik kehumasan,” katanya

Untuk diketahui, Pelatihan Jurnalistik Kehumasan tersebut digelar berkat kerja sama Polres Metro Jaksel dan Pokja Wartawan Jaksel. Sementara materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut yakni Penulisan Berita Online, Pengambilan Sudut Foto, Penulisan Media Sosial dan Pengambilan Gambar Video.

Adapun pematerinya adalah Koordinator Liputan Kantor Berita ANTARA Taufik Ridwan, Fotografer Rakyat Merdeka yang juga Koordinator Humas dan Antar Lembaga Pewarta Foto Indonesia  Dwi Pambudo, Jurnalis Narasi TV Isa Ansori, dan Jurnalis Inews TV Helmy Novly Sajangbati.

(RM – TGH)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top