SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Erick Thohir Dampingi Presiden Jokowi Saksikan Penutupan Atap Stadion Indoor GBK, Pertama dan Terbesar di Indonesia

Bagikan:

AshefaNews – Presiden Joko Widodo didampingi menteri Erick Thohir dalam seremoni penutupan atap Stadion Indoor, di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/1/2023). 

Presiden Jokowi langsung Melihat bagaimana kecanggihan Stadion indoor tersebut yang telah dibangun Kementerian PUPR pada bulan April 2021 lalu. 

Erick Thohir melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwa stadion indoor multifungsi di GBK itu adalah stadion tertutup terbesar di Indonesia. Dimana stadion ini berkapasitas 16.250 penonton. 

“Selain untuk olahraga stadion ini juga dapat berfungsi untuk festival budaya dan musik,” kata Erick, di lokasi, Jumat (13/1/2023). 

Erick menargetkan stadion tersebut dapat selesai pada bulan Juni 2023 mendatang. Di ketahui stadion itu dibangun dengan sistem teknologi hijau yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (artificial intelligence). 

“Ini akan dipergunakan oleh Menpora pada bulan Juni 2023 untuk kejuaraan bola basket dunia,” ucap Erick. 

Diinformasikan, stadion tertutup multifungsi itu dibangun setelah Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah kejuaraan basket dunia (FIBA) bersama Jepang dan Filipina. Piala Dunia basket itu akan dihelat pada 25 Agustus – 10 September 2023.

FIBA mensyaratkan negara yang terpilih sebagai tuan rumah harus memiliki venue berkapasitas minimal 8.000 orang. Sementara Indonesia sebelumnya hanya punya Istora Gelora Bung Karno berkapasitas 7.500 orang.

(RM – SYD) 

Scroll to Top