SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Dishub DKI Bakal Sediakan Kantong Parkir Untuk Perayaan Malam Tahun Baru 2023

Bagikan:

AshefaNews – Dinas Perhubungan DKI Jakarta memastikan bahwa pihaknya bakal menyediakan kantong-kantong parkir pada saat malam perayaan pergantian tahun baru 2023.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan bahwa kantong-kantong parkir itu akan disediakan di sekitar lokasi yang mungkin bakal dijadikan tempat perayaan. 

Meski begitu, lokasi yang akan dijadikan tempat perayaan pergantian tahun masih dalam pembahasan bersama Dinas Pariwisata DKI Jakarta. 

“Setelah dipastikan di mana saja lokasinya, baru kami identifikasi. Di mana saja kantong-kantong parkir untuk para pengunjung,” ujar Syafrin, Minggu (18/12/2022). 

Setelah itu, lanjut Syafrin, jajarannya juga harus melihat dulu tempat-tempat yang memungkinkan untuk dijadikan kantong parkir.

Hal itu guna memastikan kapasitas kantong parkir cukup untuk menampung kendaraan para pengunjung.

“Tentu kami harus cek dulu. Misanya lokasinya di Bundaran HI, mana gedung yang bisa dioptimalkan. Contoh Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Wisma Nusantara, kami indentifikasi jumlah yang tersedia,” kata Syafrin. 

Kendati demikian, Syafrin mengimbau masyarakat yang hendak merayakan pesta malam pergantian tahun untuk menggunakan angkutan umum.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menyesuaikan jam operasional Transjakarta, MRT, dan LRT agar bisa melayani masyarakat ada malam pergantian tahun.

(RM – WAH) 

Scroll to Top