SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Diguyur Hujan Lebat Lebih Dari 12 Jam, Kota Semarang Dikepung Banjir

Bagikan:

AshefaNews, Semarang – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Semarang dan sekitarnya sejak Jum’at malam (30/12/22) hingga Sabtu (31/12/22) menyebabkan banjir di hampir seluruh wilayah, mulai dari kawasan Semarang Barat, Tengah, Utara, Timur dan Selatan.

Rata – rata air menggenangi jalan, permukiman warga dan fasilitas umum hingga ketinggian air mencapai satu meter. Hingga saat ini, Sabtu (31/12/22) Pukul 09.51 WIB, hujan masih mengguyur Kota Semarang dan belum ada tanda – tanda berhenti, mengingat mendung masih gelap dan suara gemuruh petir masih terdengar.

Dari pantauan sementara tim liputan AshefaNews, banjir menggenangi wilayah – wilayah strategis seperti di kawasan Jalan MT.Haryono, Kota Lama Semarang, dan yang terparah di kawasan Kaligawe dan Mangkang Semarang.

Kepada warga masyarakat yang akan memasuki wilayah Kota Semarang ataupun keluar Kota Semarang dihimbau agar lebih berhati – hati, mengingat akses jalan utama terpantau juga terjadi genangan banjir di sejumlah titik.

(GE – Ajipasa)

Scroll to Top