Datangi Rumah Satu Keluarga Tewas, Wali Kota Jakbar Minta Jangan Terjebak Diksi Kelaparan

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko angkat bicara terkait satu keluarga yang tewas karena kelaparan di Perumahan Mewah Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat.

Adapun empat orang itu bernama Rudyanto Gunawan (71), K. Margaretha Gunawan (58), Dian (42), dan Budyanto Gunawan. 

Terkait hal itu, ia meminta agar publik tak terjebak dengan narasi bahwa empat warga itu tewas karena kelaparan. 

“Terkait dengan adanya stetmen seperti itu tentu perlu kami luruskan ya. Kita ini jangan sampai terjebak oleh diksi tentang kelaparan ya. Memang hasil pemeriksaan oleh dokter itu memang, dokter itu di Laboratorim autopsi itu kan memeriksa dalam rangka untuk mengetahui dengan jelas dengan terang apa yang menjadi sebabnya, kan gitu,” kata Yani Wahyu di lokasi, Sabtu (12/11/2022).

Yani juga terus berkomunikasi dengan Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kalideres yang menyelidiki kasus ini. Dia juga mendapat kabar kalau tidak ditemukan bahan-bahan pangan di lokasi kejadian.

“Tapi bukan berarti yang bersangkutan tidak memiliki pangan. Karena sebelahnya juga tetangganya jualan dan rumahnya juga kita lihat seperti ini ya,” sambung dia.

Terkait hal itu, Yani menekankan soal sosialiasi antarwarga yang semestinya dibangun. Dia pun berharap agar interaksi sesama warga terus dipupuk guna menghindari hal-hal semacam ini terulang di kemudian hari.

“Oleh karena itu penting sekali interaksi sosial ini di lingkungan masyarakat, apalagi minimal interaksi sosial itu pada tetangga terdekat, agama saja kan juga menekankan pentingnya silaturahmi. Oleh karena itu saya mengharapkan tentunya bahwa peran RT, RW, Jumantik, Dasawisma ini sangat penting, sangat vital sebetulnya,” tegas dia.

(RM – TGH)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top