SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Buruh Aksi di Patung Kuda, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Buruh melakukan aksi demonstrasi di kawasan patung kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (10/12/2022). Hal ini, Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas. 

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta mengungkapkan, pada aksi yang berjalan itu, lokasi sekitar aksi akan dilakukan penutupan. 

“Iya jalan medan merdeka barat di kedua arahnya akan ditutup karena nanti aksi terpusat di taman Patung Kuda,” kata Purwanta saat dihubungi, Sabtu (10/12/2022).

Purwanta mengimbau, agar para pengguna jalan melewati jalur alternatif sehingga aktivitas perjalanan tidak terganggu dengan adanya penutupan jalan. 

Sementara itu, Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam keterangannya mengatakan akan melakukan aksi dalam rangka memperingati hari HAM.

“Partai Buruh bersama organisasi serikat buruh dan petani bermaksud menyelenggarakan aksi unjuk rasa untuk memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia di Istana Negara pada hari Sabtu, 10 Desember 2022,” kata iqbal. 

Dalam aksi tersebut, akan ada sejumlah tuntutan diantaranya, penolakan terhadap UU KUHP, kemudian Omnibus Law – Cipta Kerja, dan  meminta kasus pelanggaran HAM berat segera dituntaskan.

(RM – TGH) 

Scroll to Top