Bogor Berlakukan Ganjil Genap, Tekan Penyebaran Covid 19 varian XBB

Bagikan:

AshefaNews, Bogor – Kepolisian Satlantas Polres Bogor dan Dinas Perhubungan Bogor, Kabupaten Bogor, menggelar kebijakan ganjil genap (Gage), di simpangan Gadog Ciawi Bogor, Jawa Barat. Sosialiasi hal ini, salah satu antisipasi, penulasaran Covid 19 varian XBB..

Petugas gabungan ini, setiap kendaraan yang arah di jalan tol Jagorawi, dilakukan screening, bagi kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggal, maka petugas memutar balik kendaraan ke kota asalnya.

Menurut Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, di berlakukan pengetatan Kendaraan dari luar Bogor. Pemerintah Kabupaten Bogor, mencoba untuk mengantisipasi ancaman penyebaran virus tersebut.

“Antisipasi penularan virus ini, khususnya di akhir pekan, bagi warga yang akan berlibur di kawasan puncak, kami berlakukan sistem ganjil genap,” kata dia, kepada wartawan, Sabtu (29/10/22).

Pemberlakukan kebijakan ini, kata dia, banyak kendaraan yang putar balik, oleh petugas. “Puluhan kendaraan terjaring, tidak sesuai Gage, petugas dilapangan secara tegas, langsung arahkan ke jalur kanan, dan diputar balik menuju Jagorawi,” ujar dia.

Sementara itu, arus wisata menuju kawasan wisata puncak Bogor, di akhir pekan ini, diwarnai peningkatan Kendaraan yang sangat signifikan. Hingga, petugas Kepolisian Satlantas Polres Bogor, memberlakukan sistem one way atau satu arah.

“Lonjakan volume kendaraan sangat padat, sejak pagi tadi hingga siang, Kendaraan terus bertambah, kami terus mengular Kendaraan dari arah Jakarta dan sebaliknya diberlakukan sistem satu arah, dan kami juga menghimbau kepada wisatawan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkas dia.

(RM – WS)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top