Bocah Mencari Ikan, Geser Tebingan Paska Longsor Tertimbun

Bagikan:

AshefaNews – Sebuah Tebingan Penahan Tanah di Perumahan Nirwana Residen, Cluster Panorama, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor Jawa Barat ambruk, Kamis (27/10/22).

Peristiwa terjadi mengakibatkan  tiga anak – anak warga Kampung Cipinang Gading, Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ini, tertimpa reruntuhan Tebing ini.

Menurut Camat Bogor Selatan, Hidayatullah, ketiga anak-anak ini, yaitu  yaitu A (13) R, (11), dan F (13) tertimpa runtuhan. Mesjid demikian warga yang melihat mereka nyebrang sungai Cipinang, bahkan anak-anak ini sudah dilarang.

“Sempet dilarang oleh warga yang melihatnya, tetapi bocah-bocah ini, malah nyebrang untuk mencari ikan di bawah tebingan yang sudah ambruk ini,” kata dia kepada wartawan.

Ia menjelaskan, peristiwa terjadi ini, sekitar pukul 12.30 wib kamis siang, reruntuhan yang paska ambruk ini,  digeser oleh mereka.

” Ada beberapa warga yang sudah mengingatkan, jangan bermain disitu, karena ada laporan ada korban jiwa  anak-anak yang tetimpa tebing, lalu kami, Danramil dan Kapolsek menuju lokasi kejadian, mengecek laporan warga ini,” kata dia.

Harus adanya pengawasan dari orangtua, terutama di lokasi yang membahayakan, misalnya, tebingan, sungai. ” Yang pertama peran atau pengawasan orangtua diperketat, kedua peran pengurus setempat, yaitu Ketua RT dan Ketua RW, berikan warga edukasi sosialiasi bimbingan orangtua,” tandas dia.

Ketiga anak-anak, dua mengalami luka -luka dan satu orang meninggal dunia luka di bagian kepala, usai dibersihkan dan solatkan, korban dimakamkan di tempat pemakaman umum.

(RM – WS)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top