SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Beraksi di Purworejo, Komplotan Copet Gondol Puluhan Handphone Ditangkap di Kulon Progo

Bagikan:

AshefaNews, Kulon Progo – Komplotan pencopet berhasil dibekuk tim gabungan Polres Kulon Progo dan Polres Purworejo dini hari tadi. Kawanan ini diketahui menggasak sejumlah dompet dan puluhan telepon genggam dalam acara konser di Purworejo. 

Adapun Komplotan berjumlah 12 orang, terdiri dari 11 laki-laki dan 1 wanita ini ditangkap di kawasan Tugu Pensil, Keteng  Pengasih, Kulon Progo pada Sabtu (25/2/2023) sekitar pukul 01.00 WIB. Sebelum ditangkap sempat terjadi kejar-kejaran dengan polisi. 

“Pada pukul 00.15 WIB anggota Polres Kulon Progo mendapatkan informasi bahwa anggota Satreskrim Polres Purworejo sedang melakukan pengejaran terhadap 1 unit kendaraan ELF dengan nopol AG-7481-K yang diduga membawa rombongan pencurian handphone di Konser Denny Caknan yang berlangsung di Alun-alun Purworejo,” ucap Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Triatmi Noviartuti, saat dimintai konfirmasi wartawan Sabtu siang.  

“Posisi kendaraan ELF itu telah memasuki wilayah Kulon Progo, kemudian dilakukan pengejaran kendaraan oleh anggota dan berhasil diamankan di Tugu Pensil,” imbuhnya. 

Novi mengatakan setelah berhasil diamankan, para pelaku digelandang ke Mapolres Kulon Progo. Dari hasil pemeriksaan, polisi berhasil menyita 36 unit telepon genggam, sejumlah tas dan dompet yang diduga hasil curian. 

“Diduga hasil pencurian saat konser “Denny Caknan” di Alun-alun Purworejo. Konser berlangsung pada Jumat malam kemarin,” ujarnya.

Novi mengatakan para pelaku kini telah dibawa ke Polres Purworejo karena lokasi tingak pidana berlangsung di wilayah Purworejo. 

“Setelah diamankan kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mako Polres Purworejo untuk diproses lebih lanjut,” ucapnya.

(FARABI-JR)

Scroll to Top