SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Bangkitkan Semangat, PASKI-JIP Gelar Aksi Amal di Cianjur

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta –  Sejumlah pelawak yang tergabung dalam Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI), Trio Macan dan si Raja Trending Maulana Ardiansyah serta Komunitas Jurnalis Indonesia Peduli (JIP) bersatu menggelar aksi kemanusiaan bagi korban gempa Cianjur, Rabu (11/1/2023).

Selain donasi, kegiatan mereka juga memberikan trauma healing kepada korban gempa di Kampung Barukaso, Desa Sukamulya, Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Pelawak Derry 4Sekawan yang juga ketua PASKI mengatakan bahwa trauma healing sangat diperlukan para korban gempa disamping tentu saja donasi. Sebab, dengan adanya trauma healing ini, diharapkan warga bisa bangkit dan membangun hidupnya lagi.

 “Tujuan utama kita melakukan trauma healing untuk membangkitkan semangat mereka, menumbuhkan kepercayaan bahwa mereka bisa bangkit dari bencana yang meluluh lantakkan rumah, sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya,”  kata Derry dalam keteranganya, Kamis, (12/1/2023)

Hal senada juga disampaikan si Raja Trending Maulana Ardiansyah. Penyanyi yang akrab disapa Lana ini mengaku sangat memahami kondisi korban gempa. Dia pun tergerak untuk ikut aksi kemanusiaan yang diinisiasi oleh label musiknya yaitu TA Pro Music & Publishing serta perusahaan berbasis herbal PT Tradisi Untuk Semesta (TRUST)

“Saya tahu gimana rasanya enggak punya tempat tinggal, kehilangan orang-orang yang kita sayangi, enggak bisa sekolah, enggak tenang dalam beribadah. Makanya, saya beneran ikhlas bergabung dalam tim,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Jurnalis Indonesia Peduli (JIP)  yang juga hadir, turut mengapresiasi kegiatan penyaluran bantuan kepada korban gempa Cianjur. Selain bisa meringankan beban para korban, aksi ini juga diharapkan bisa terus dilakukan untuk menumbuhkan kepedulian antar sesama.

“Bagi kami para jurnalis, ini menunjukkan bahwa jurnalis  tidak hanya terlibat dalam mengumpulkan berita di lapangan tapi juga kami terpanggil ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan. Kami juga berharap penyaluran donasi dan pemberian trauma healing ini bisa meringankan beban para korban, ” tutup Tole Sutrisno. (TGH)

Scroll to Top