Antisipasi Kerawanan, Polri Gelar Latihan Pengamanan KTT G20 di Bali

Bagikan:

AshefaNews – Polri menggelar latihan Operasi Puri Agung 2022 untuk pengamanan kegiatan Presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang bakal digelar pada 15-16 November 2022 di Bali.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menjelaskan, latihan pengamanan tersebut dilaksanakan para anggota selama tiga hari kedepan mulai Kamis (3/11/2022) hingga Sabtu (5/11/2022).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan teknis para anggota dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan fungsi dan bidangnya masing-masing.

“Di samping tentunya mereka harus tahu potensi-potensi kerawanan yang terjadi di tempat mereka ditugaskan nanti,” ujar Gatot, Kamis (3/11/2022).

“Kemudian cara bertindak apa yang harus dia lakukan di objek itu, menjelang, pada saat dan pasca kegiatan presidensi G20,” sambungnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan, kata Gatot, Polri bakal mengerahkan 9.700 personel gabungan dari Polda Bali, Polda Jawa Timur, dan Polda Nusa Tenggara Barat.

Ribuan personal itu nantinya akan bekerjasama dengan jajaran TNI dan seluruh Kementerian, Lembaga, serta aparat pemerintah daerah.

Dengan begitu, setiap kerawanan dalam pelaksanaan kegiatan KTT G20 bisa benar-benar dipetakan dan diantisipasi, serta ditindaklanjuti dengan langkah-langkah yang sudah dipersiapkan.

“Sehingga pelaksanaan presidensi G20 berjalan aman dan lancar baik pada side event maupun main event pada 15-16 November mendatang,” kata Gatot.

(RM – WAH)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top