SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Antisipasi Cuaca Buruk Saat Tahun Baru, Menko PMK Bakal Tindak Tegas Kendaraan Tidak Layak Jalan

Bagikan:

AshefaNews – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprediksi sebagian besar wilayah Indonesia akan diguyur hujan pada saat malam perayaan tahun baru 2023. Seluruh wilayah DKI Jakarta bahkan diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Untuk mengantisipasi kondisi cuaca buruk pada malam pergantian tahun 2022-2023.

Pemerintah akan menindak tegas kendaraan yang tidak layak jalan. Pasalnya, kondisi cuaca belakangan ini sangat beresiko bagi para pejalan kendaraan pribadi maupun rombongan.

Muhadjir menegaskan, agar para pengendara tidak ceroboh atau teledor karena tidak memperhatikan kendaraannya masing-masing. 

Dia juga mengimbau masyarakat untuk memeriksa kendaraan mereka secara cermat. Baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan bis wisata.

“Semua mohon disiapkan dan jangan lupa untuk para petugas harus mendapatkan jaminan perbekalan dan berbagai macam kebutuhan supaya kondisinya tetap prima, sehat, serta dapat memberikan pelayanan terbaik,”.

“Karena risiko kecelakaan yang sering terjadi adalah kendaraan bis yang sudah tidak layak jalan dipaksakan untuk mengantar rombongan yang akan menikmati tahun baru,” kata Menko PMK dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (31/12/2022). 

“Sehingga yang didapat bukan kenikmatan tetapi malapetaka kesedihan karena teledor tidak memperhatikan kondisi kendaraan yang ditumpangi,” sambung Muhadjir.

(GE – WAH) 

Scroll to Top