SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Ambruk Termakan Usia, TNI-Polri Bantu Perbaiki Rumah Warga di Tangerang

Bagikan:

Ashefanews, Tangerang – Sebuah rumah warga, di Desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang ambruk termakan usia. Secara swadaya, TNI-Polri membantu warganya dengan bergotong-royong memperbaiki rumah tersebut. 

Sedikitnya ada 21 Personel dari Polsek Pakuhaji, Polres Metro Tangerang Kota yang dipimpin langsung oleh kapolsek AKP I Gusti Moch Sugiarto dan Koramil 10 dipimpin Sersan Mayor (Serma) Hariyanto. 

“Budaya gotong royong menjadi budaya yang harus selalu dijaga. Seperti kegiatan yang dilakukan personil Polsek dan Koramil 10 Pakuhaji memperbaiki rumah warga yang roboh karena termakan usia,” ujar Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya. Selasa (31/1).

Dalam kesempatannya, Kapolres ingin mengajak dan mengetuk hati para donatur untuk membantu pembiayaan perbaikan rumah Badrudin agar bisa membangun kembali menjadi rumah yang layak huni.

“Bapak Badrudin ini pekerjaannya sehari-hari hanya buruh serabutan, memiliki seorang istri dan 2 orang anak. Awalnya dilaporkan ada rumah roboh, beruntung tidak menimpa keluarganya, TNI-Polri berinisiatif melakukan pembongkaran dan perbaikan,” paparnya.

“Insyaallah, kita akan melakukan perbaikan secara swadaya, gotong royong adalah budaya negeri ini, bagi donatur bisa menghubungi Polsek maupun Koramil 10 Pakuhaji,” pungkas Zain. 

(RM – AP)

Scroll to Top