Sukseskan G20, Pengamanan Bandara Soekarno-hatta di Tingkatkan

Bagikan:

AshefaNews, Tangerang – PT Angkasa Pura II meningkatkan pengamanan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam mensukseskan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20).  

Executive General Manager KCU Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda mengatakan, meski puncak kegiatan KTT G20 dilaksanakan di Bali, keamanan dan pengamanan Bandar Udara perlu ditingkatkan. 

“Rapat di ikuti seluruh stakeholder ini, tentunya bertujuan untuk kita dapat mengkoordinasikan pelaksanaan prosedur dan langkah-langkah keamanan serta pengamanan di Bandara, sesuai dengan tingkat ancaman dan keamanan,” katanya. 

Dwi Ananda menjelaskan, peningkatan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan Bandara Soekarno-Hatta sebagai Bandara transit agar tidak adanya gangguan dan hambatan selama pelaksanaan KTT G20. 

“Sejak 1 Desember 2021, kami telah melayani Kedatangan para delegasi G20 dengan cukup baik. Tentunya, hal ini terlaksana dengan baik atas kerjasama dari instansi terkait dan seluruh stakeholder kami di Bandara,” jelasnya. 

“Oleh karenanya, dalam Rapat Komite Keamanan Bandara Udara ke-4 kami kembali berkoordinasi untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi resiko keamanan penerbangan  di Bandara Soekarno-Hatta sampai dengan pelaksanaan KTT G20 selesai,” tambah Dwi Ananda.

Terlebih lagi lanjutnya, Bandara Soekarno-Hatta menjadi tempat parkir pesawat sejumlah kepala negara dan delegasi G20 selama konferensi berlangsung di Denpasar, Bali. 

“Harapan dari pertemuan ini kita bersama semakin meningkatnya komunikasi dan koordinasi antar unsur keamanan khususnya di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta. Juga dapat membantu persiapan pengamanan dan keamanan KTT G20 di area Bandara Soekarno Hatta,” ujar Dwi Ananda. 

Parkir Pesawat Delegasi Inti G20 di Bandara Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II juga telah mengalokasikan parking stand pesawat untuk delegasi inti G20 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Di mana, sejumlah kepala negara dan delegasi inti G20 akan memarkirkan pesawatnya di Bandara Soekarno-Hatta selama puncak pelaksanaan KKT di Denpasar, Bali. 

“Bandara Soekarno-Hatta akan menjadi bandara kedua yaitu sebagai penempatan beberapa pesawat delegasi inti anggota G20. Sampai saat ini, kurang lebih ada 8 pesawat delegasi yang akan dialokasikan parkir di Bandara Soekarno-Hatta,” tutur Dwi Ananda.

(RM – AP) 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top