Sambut Kedatangan Delegasi G20, Imigrasi Soetta Siapkan Ratusan Petugas

Bagikan:

AshefaNews – Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Bandara Soekarno-Hatta, akan menyiapkan ratusan petugas untuk menyambut kedatangan delegasi G20 yang tiba di Indonesia itu. 

Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Muhammad Tito Andrianto mengatakan, selain menyiagakan petugas, pihak Imigrasi akan menghadirkan berbagai fasilitas khusus untuk memperlancar pelaksanaan KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang. 

“Semuanya sudah kami siapkan. Ada 250 petugas pemeriksa di konter. Dari total saat ini, sudah termasuk petugas yang akan standby secara bergantian di lounge dan konter khusus delegasi G20,” ujarnya. 

Lanjut Tito, pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas khusus bagi delegasi G20 dan jurnalis yang akan meliput. Fasilitas khusus tersebut antara lain, lounge VVIP khusus untuk delegasi setingkat menteri.

“Lounge G20 khusus untuk delegasi tingkat di bawah menteri dengan pemeriksaan imigrasi yang 

terintegrasi dengan layanan Bea Cukai dan KKP, konter khusus G20 di area imigrasi,” ujarnya.

Tito menjelaskan, pada tiga pekan menjelang KTT G20 di Bali, ratusan delegasi dari berbagai negara akan berdatangan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Delegasi G20 sudah mulai masuk ke Indonesia sejak awal 2022.

“Per harinya kedatangan delegasi sangat bervariatif, dalam tiga bulan terakhir setidaknya lebih dari seratus delegasi telah tiba di Indonesia melalui tempat pemeriksaan Imigrasi,” katanya. 

Berdasarkan data TPI Bandara Soekarno-Hatta, jumlah kedatangan delegasi G20 melalui Bandara Soekarno-Hatta sejak Desember 2021 hingga 25 Oktober 2022 tercatat 388 orang. Mereka datang dari berbagai negara seperti Jepang, Brasil, Korea Selatan dan Afrika Selatan.

(RM – AP) 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top