SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Ramai Soal Childfree, KemenPPPA: Bangsa Bisa Punah Kalau Semua Orang Berpandangan Begitu

Bagikan:

AshefaNews – Baru-baru ini seorang YouTuber Gita Savitri menyita perhatian publik soal pandangannya tentang childfree. Childfree merupakan sebuah keputusan orang-orang yang memilih untuk tidak ingin memiliki anak atau keturunan, baik anak kandung, anak tiri maupun anak angkat.

Merespon hal itu, pemerintah ikut mengomentari pilihan seseorang yang memutuskan untuk hidup bebas tanpa anak karena alasan tertentu. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menyatakan tidak mendukung sama sekali pandangan tersebut.

Asisten Deputi Perlindungan Hak Perempuan dalam Rumah Tangga dan Rentan KemenPPPA, Eni Widiyanti mengatakan, jika semua orang berpandangan seperti itu maka bangsa ini akan punah.

“Suatu bangsa itu kan ada penduduk, ada perempuan ada laki-laki dengan segala usia, kondisi. Kalau ternyata ada yang memutuskan ngga mau punya anak, terus KemenPPPA mendukung, bisa jadi bangsa ini punah,” ujar Eni Widiyanti di kantor KemenPPPA, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Eni menuturkan, KemenPPPA justru memiliki misi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia, baik laki-laki maupun perempuan. Hal itu dilakukan untuk menjaga keberlangsungan bangsa.

“Tentunya KemenPPPA tidak akan mendukung yang seperti itu. Namanya perempuan dan laki-laki dengan kondisi normal dia akan berumah tangga dan punya anak, kecuali kalau memang kondisinya tidak diberikan keturunan oleh Tuhan, itu kan lain lagi,” kata dia.

(RM – WAH)

Scroll to Top