SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Persiapan G20, Menko Luhut Beserta Masyarakat Bali Lakukan Doa Bersama

Bagikan:

AshefaNews – Menuju pagelaran Presidensi G20 pada November mendatang, Menteri Kordinator bidang Kemsritiman dan Investasi  Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri Puja Genta Pinara dan doa bersama yang digelar oleh pemerintah provinsi Bali di Peninsula ITDC, Nusa Dua, Rabu (26/10/2022).

Menko Luhut menyebutkan persiapan G20 sudah mencapai 95 persen dan meminta agar masyarakat Indonesia bersama-sama terus mendukung serta berdoa akan kelancaran Presidensi G20.

“Persiapan sudah 95 persen. Baik di GWK, jalan-jalan, Tahura, maupun venue di Apurva sudah siap,” kata Menko Luhut lewat keterangannya, Rabu (26/10/2022). 

Menko Luhut menyebut ada 1.200 pemangku adat dan ada 1.493 desa adat seluruh Bali yang hadir melakukan doa bersama untuk kesuksesan G20 di Indonesia. 

Melalui doa bersama ini, Menko Luhut berharap agar pemimpin-pemimpin dunia yang akan berkumpul pada Presiden G20 nanti dalam keadaan damai .

“Presiden Jokowi akan menjadi jembatan dalam mengatasi perbedaan-perbedaan tersebut. Upaya itu pasti dan sedang dilakukan,” ucap Menko Luhut.

Lebih lanjut, Menko Luhut juga berharap agar pagelaran G20 ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat Bali, Indonesia, maupun dunia.

Hari ini Menko Luhut beserta rombongan kembali meninjau persiapan konferensi tingkat internasional tersebut. Adapun peninjauan dilakukan untuk melihat perkembangan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Kura-Kura Bali, dan The Apurva Kempinski Bali.

Dalam hal penanganan sampah, Pemerintah juga terus mengoptimalkan pengelolaan sampah, khususnya di Provinsi Bali.

(RM – SYD)

Scroll to Top