SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Peringati Tahun Baru, Pantai Parangtritis Diserbu Wisatawan

Bagikan:

AshefaNews, Bantul – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencatat ada belasan ribu orang yang masuk ke kawasan Pantai Parangtritis saat malam pergantian tahun. Jumlah ini meningkat dibandingkan saat malam pergantian tahun 2021 ke 2022.

“Untuk pengunjung kawasan Parangtritis saat tanggal 31 Desember 2022 tepatnya sampai pukul 24.00 WIB ada 18.096 orang,” Kepala Seksi Promosi dan Informasi Wisata Dispar Bantul Markus Purnomo Adi kepada wartawan, Minggu (1/1/2023).

Menurutnya, jumlah tersebut meningkat dibandingkan saat malam pergantian tahun dari 2021 ke 2022. Di mana saat itu tercatat ada 16.396 orang masuk ke kawasan Parangtritis.

“Dan kunjungan wisata di Parangtritis saat malam pergantian tahun ini sedikit lebih banyak dibanding tahun lalu,” ucapnya.

Terkait penyebab meningkatnya kunjungan wisata saat malam pergantian tahun di Parangtritis, Markus menyebut adanya berbagai faktor. Salah satunya karema ingin menghabiskan malam pergantian tahun dengan camping di Pantai.

“Atau mencari alternatif tempat menikmati malam pergantian tahun karena di Kota macet,” ujarnya.

Markus menambahkan, bahwa Dispar memprediksi jumlah kunjungan wisata saat awal tahun, khususnya hari ini mencapai 20 ribu orang. Pasalnya, besok (2/1/2023) murid-murid mulai masuk sekolah.

“Karena besok anak sekolah sudah masuk, kami prediksi hari ini ada 20 ribu kunjungan wisata,” katanya.

(RM – JR)

Scroll to Top